Bahaya usus buntu yang sudah pecah terhadap hidup kita

usus buntu, pasca operasi usus buntu perut kembung, setelah operasi usus buntu perut masih sakit, gejala usus buntu, ciri ciri usus buntu, penyebab usus buntu, bekas operasi usus buntu sering sakit, perut kembung setelah operasi usus buntu, penyembuhan pasca operasi usus buntu, penyembuhan pasca operasi usus buntu pecah

foto operasi usus buntu, sakit perut sebelah kanan, pantangan pasca operasi usus buntu, operasi app, operasi usus buntu saat hamil muda, penyembuhan usus buntu, usus buntu saat hamil, tanda tanda apendiks, penyembuhan usus buntu setelah operasi, operasi apendisitis

Diantara organ dalam yang lain sepertinya tidak terlalu banyak yang tau manfaat dari usus buntu. Banyak dari  kita mengira usus buntu adalah penyakit karena penyumbatan yg dialami usus kita. Namun tenyata faktanya Usus buntu adalah salah satu organ tubuh yang ditemukan pada golongan mamalia, burung dan berbagai jenis reptil, bahasa latinnya adalah Appendix vermiformis.  Dan fungsi utamanya adalah sebagai organ Imunologik dan secara aktif berperan terhadap sistem kekebalan tubuh.

Penyakit dari usus buntu sendiri bernama Appendicitis, Appendicitis terjadi akibat peradangan pada usus buntu atau Appendix sehingga membuatnya rentan pecah, kondisi ini termasuk  darurat medis karena jika sampai pecah bisa mengakibatkan kematian. Seringkali gejala usus buntu tidak terlihat sehingga banyak keterlambatan dalam penanganan penyakit Usus Buntu ini. 


tanda apendiks, pasca operasi usus buntu susah buang air besar, operasi usus buntu pada anak, merawat usus, jahitan usus buntu, menyembuhkan usus buntu, bedah usus buntu, operasi usus buntu laparoskopi, sakit dalam perut, usus buntu pecah didalam

Beberapa gejala yang dirasakan adalah :
  1. Sakit perut,  terasa sangat nyeri sekali terutama pada bagian di sekitar pusar arah samping kanan bawah. Ini adalah gejala pada umumnya, namun ada kasus tertentu gejala nyeri ini tidak terasa pada awal – awal peradangan sehingga mengakibatkan keterlambatan penanganan penyembuhan.
  2. Nafsu makan menurun, seiring dengan nyeri yang dirasakan maka otomatis nafsu makan akan menurun drastis,meyebabkan sistem imun juga menurun.
  3. Mual  dan muntah, dikarenakan pembengkakan dalam usus buntu perut jadi terasa kembung dan sebah, tahap ini sudah terbentuk kantung nanah di dalam usus buntu.
  4. Diare,sembelit dan sering buang angin, hal ini dikarenakan pola makan yang itdak teratur akibat gangguan radang usus buntu  
  5. Sering demam, hal ini terjadi karena infeksi yang diakibatkan timbulnya nanah pada dinding usus buntu.
  6. Gejala lain seperti tinja berlendir,sulit tidur

akibat usus buntu pecah, kenapa bisa usus buntu, cara cek usus buntu, tanda usus buntu sudah pecah, usus busuk, pasca operasi usus buntu laparoskopi, operasi laparoskopi usus buntu, pengalaman saya usus buntu, pasca operasi usus buntu masih nyeri, buah untuk penderita usus buntu

Ada 2 faktor penyebab penyakit usus buntu, yang pertama adalah dari dalam dikarenakan dinding usus buntu tipis, ini tidak dapat dihindarkan karena setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda.

Sedangkan penyebab dari luar diantaranya pola makan yang tidak sehat, sehingga kurang serat dan akibatnya susan BAB atau sembelit sehingga kotoran atau Toxin menumpuk didalam usus,termasuk juga di usus buntu. Ditambah lagi kurangnya konsumsi air minum akan mengakibatkan proses metabolisme lambat.

Apabila gejala diketahui sejak dini maka hal yang biasa dilakukan adalah Operasi, tetapi jika gejala samar atau tidak terdeteksi maka ada kemungkinan usus buntu akan pecah dikarenakan penyumbatan dan peradangannya sudah akut. Jika sudah pecah maka fatal akibatnya, semua Toxin akan menyabar pada organ dalam,  harus segera dilakukan tindakan darurat medis jika tidak bisa berujung pada kematian.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, untuk itu lakukan langkah – langkah pencegahan dalam hal ini adalah Detoxifikasi usus, pembersihan usus atau saluran pencernaan sangat penting karena tubuh kita diisi oleh berbagai jenis makanan yang jika tidak segera dibuang melalui BAB akan menjadi Toxin. Bayangkan saja organ dalam kita yang seharusnya sterill malah berisi banyak toxin yang tidak bisa dibuang.

Untuk melakukan detox ada beberapa cara, diantaranya operasi pencucian usus, hal ini membutuhkan biaya besar terlebih lagi rasa sakit yang ditimbulkan akibat oiperasi tersebut. Cara lain bisa dengan detox mengkonsumsi suplemen herbal, banyak yang beredar di pasaran. Pilih lah produk yang sudah terbukti berkhasiat dan harus aman mengandung bahan herbal, ditambah lagi rekomendasi dari pakar kesehatan. Seperti produk Fiforlif yang sangat baik untuk detox saluran pencernaan.

Fiforlif terbuat dari bahan herbal alami dan sangat bermanfaat sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit usus atau saluran pencernaan, dan sangat baik juga untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Sekian dari saya selalu ingat bahwa kesehatan adalah anugrah yang paling berharga, dan mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.